recent posts

banner image

Mas Mba SMA Negeri 1 Sambungmacan 2018

Dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini, SMA Negeri 1 Sambungmacan menggelar pemilihan Mas dan Mbak, Jumat (11/05) kemarin. Pemilihan Mas dan Mbak diikuti 9 peserta. Penilaian dari mulai tata rias, catwalk di atas panggung, dan mengikuti sesi tanya jawab. Pertanyaan seputar pengetahuan umum, wawasan lingkungan, dan fasih dalam berbahasa Jawa Kromo. Para peserta yang memakai pakaian adat Jawa ini dinilai dari keluwesan berjalan di atas catwalk dan keserasian dalam berbusana.

Tim penilai berasal dari guru SMA Negeri 1 Sambungmacan. Pemilihan duta ini merupakan agenda tahunan sekolah. Selain untuk memperingati Hari Kartini, juga sebagai persiapan pemilihan Duta Wisata Sragen. Hari Kartini tidak semata-mata diperingati melalui kegiatan, tetapi juga menyelami sosok pahlawan emansipasi wanita tersebut. Kartini berpandangan luas dan sangat menghargai orang lain. Kartini juga bisa mengeksplorasi dirinya sendiri untuk berkembang. Semangat inilah yang patut dicontoh oleh anak-anak muda milenial saat ini.

Berdasarkan hasil penilaian juri, Desviano Willis (XI-A1) terpilih sebagai Mas dan Sepia Dwi Yani (X-A3) sebagai Mba SMAN 1 Sambungmacan. Selamat.
Mas Mba SMA Negeri 1 Sambungmacan 2018 Mas Mba SMA Negeri 1 Sambungmacan 2018 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 06.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.