recent posts

banner image

Kemeriahan HUT SMAN 1 Sambungmacan Ke-24 Tahun 2016


Civitas akademika SMA Negeri 1 Sambungmacan, memperingati hari jadinya yang ke 24 dengan menggelar beragam kegiatan yang bertajuk FANTASTYFOUR (Fantastic Anniversary Of Twenty Four). Berikut liputannya.

GO GREEN SMANSAM 2016
Sabtu, 26 Maret 2016, SMA Negeri 1 Sambungmacan mengadakan program penghijauan sekolah dengan tema “Go Green SMANSAM 24th”. Antusias siswa-siswi SMAN 1 Sambungmacan sangat luar biasa dalam kegiatan ini, terutama untuk membenahi taman di depan kelas masing-masing. Penghijauan sangat penting bagi sekolah, selain untuk menciptakan suasana asri, sejuk, bersih dan sehat yang dapat mendukung proses pelaksanaan KBM, penghijauan juga untuk mengurangi dampak global warming.


PEMILIHAN MAS & MBAK SMANSAM 2016
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SMA Negeri 1 Sambungmacan mengadakan event perdana “Pemilihan Mas & Mbak SMANSAM 2016”. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu 23 April 2016 ini, bertujuan untuk lebih melestarikan budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa, mengenai tata karma dan unggah-ungguh basa. Selain itu tujuan dari even ini juga untuk mempersiapkan pemilihan Mas & Mbak kabupaten Sragen tahun 2016 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni nanti.
Dalam pemilihan Mas & Mbak SMANSAM 2016 ini, terdapat beberapa tahapan seleksi seperti tes tertulis, tes berbicara bahasa Inggris dan tes bakat. Sehingga diperoleh 9 finalis sebagai berikut:
1. Defi Yustin Widiyawati (XI IPA 4)
2. Intan Ayu Kusumastuti (XI IPA 1)
3. Lina Prihatin (XI IPA 3)
4. Kurnia Rahma Suci (XI IPS 4)
5. Nori (X 5)
6. Bayu Mustika Borneo (XI IPA 1)
7. Rohmad Hanafi (XI IPA 3)
8. Yusuf Dwi Indriyanto (XI IPA 4)
9. Tedy Nur Heryana (XI IPS 4)
Berdasarkan penilaian dewan Juri (Drs. Suparjo, Gabriel Wahyudi, S.Pd, Ani Puji Martani, S.Pd) pemilihan Mas & Mbak SMANSAM 2016 dimenangkan oleh MAS Bayu Mustika Borneo (XI IPA 1) dan MBAK Kurnia Rahma Suci (XI IPS 4).


JALAN SEHAT & DONOR DARAH
Jalan Sehat & Donor Darah adalah event tahunan SMA Negeri 1 Sambungmacan. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari minggu 24 April 2016 ini, melibatkan siswa-siswi, Guru/Karyawan dan warga sekitar kecamatan Sambungmacan. Acara dimulai pada pukul 08.00 pagi di halaman SMA Negeri 1 Sambungmacan. Turut hadir Camat Sambungmacan melepaskan balon sebagai pertanda jalan sehat dimulai. Rute jalan sehat menyusuri Desa Banaran dengan jarak tempuh sekitar 5 km. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Panitia menyediakan beragam doorprize menarik, dengan hadiah utama sebuah Sepeda Gunung. Setelah Jalan Sehat, peserta juga bisa langsung mendonorkan darahnya di ruang yang telah disediakan panitia.

SMANSAM BAND FESTIVAL 2016
“SMANSAM MUSIC FESTIVAL 2016” ini adalah festival band perdana yang pernah diadakan oleh SMA Negeri 1 Sambungmacan. Diselenggarakan pada hari minggu 1 Mei 2016, dengan mengundang peserta dari SMA/SMK/MA se-kabupaten Sragen.
1. Salma and Friend’s (SMAN 2 Sragen)
2. Runway (SMK N 2 Sragen)
3. Javarasa (SMA MUH. 1 Sragen)
4. Franska (SMK N 1 Gondang)
5. Segi Lima (SMA N 1 Gondang)
6. Rasa Rasta (SMK N 1 Gondang)
7. Muda Band (SMK MUH. 2 Sragen)
8. Subway Altern (SMA N 3 Sragen)
9. Sunday Rasta (SMA N 1 Gondang)
10. The Billy’s (SMA N 2 Sragen)
11. Soskan (SMA N 1 Gondang)
12. The Natural (SMK N 2 Sragen)
Semua band perform dengan teknik dan totalitas yang luar biasa. Berikut hasil penilaian dewan juri.
Juara 1: Javarasa (SMA MUH. 1 SRAGEN)
Juara 2: Muda Band (SMA MUH. 2 SRAGEN)
Juara 3: Franska (SMK N 1 GONDANG)
Para juara mendapatkan hadiah sebagai berikut:
Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- , piagam, dan thropy.
Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 750.000,- , piagam, dan thropy.
Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000,- , piagam, dan thropy.

PUNCAK HUT SMA Negeri 1 SAMBUNGMACAN KE-24
Kamis, 12 Mei 2016 merupakan puncak perayaan dan kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Sambungmacan. Tajuk dari HUT yang ke-24 ini adalah “FANTASTYFOUR”, singkatan dari Fantastic Anniversary Of Twenty Four. Makna dari tema tersebut adalah Ulang Tahun Yang Fantastic. Ini merupakan ide OSIS yang merupakan motor penggerak seluruh rangkaian kegiatan HUT SMA Negeri 1 Sambungmacan. Bagus Saputro Nurcahyo, selaku ketua OSIS mengungkapkan perasaan bangga telah mempersembahkan event yang fantastik kepada SMA Negeri 1 Sambungmacan dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.
Puncak perayaan HUT SMA Negeri 1 Sambungmacan ini diisi dengan beragam aksi pentas seni memukau dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Sambungmacan. Acara semakin meriah dengan penampilan band-band bintang tamu, seperti Javarasa (pemenang SMANSAM BAND FESTIVAL 2016), Takut air band, SunFarasta, Zecurity, Handjob dan special perform NDX A.K.A dari Yogyakarta.

BAKSOS PANTI ASUHAN AN-NAHL
Silaturahim sekaligus bakti sosial ke Yayasan Panti Asuhan An-Nahl Sragen ini, dilaksanakan pada minggu, 8 Mei 2016. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur civitas akademika SMA Negeri 1 Sambungmacan. Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Sambungmacan semakin maju berkembang dan akan terus memberikan kontribusi positif baik dalam bidang pendidikan, bidang seni maupun bidang kemanusiaan.
Kemeriahan HUT SMAN 1 Sambungmacan Ke-24 Tahun 2016 Kemeriahan HUT SMAN 1 Sambungmacan Ke-24 Tahun 2016 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 19.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.