recent posts

banner image

Ujian Berbasis Komputer 2017



Terhitung mulai tanggal 10 – 13 April 2017, SMA Negeri 1 Sambungmacan melaksanakan Ujian Berbasis Komputer atau yang selanjutnya disebut UBK. Persiapan untuk melaksanakan UBK ini telah dilakukan jauh – jauh hari. Mulai dari mempersiapkan perangkat yang akan digunakan hingga kesiapan peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) ini. Simulasi UBK dilakukan dalam 3 tahap, untuk membiasakan peserta didik dalam mengerjakan soal menggunakan komputer. Dalam pelaksanaanya semua berjalan dengan lancar. Selain melakukan simulasi ujian, pihak sekolah juga memfasilitasi peserta didik dalam proses pendalaman materi yang bertujuan agar peserta didik dapat mengingat kembali materi yang telah lama diajarkan dan lebih menguasai materi yang akan diujiankan.
Berdasarkan pemantauan selama 4 hari pelaksanaan UBK berlangsung lancar. Seluruh komponen yang terlibat telah menunjukkan kerjasama yang baik dan solid, sehingga pelaksanaan UBK di SMA Negeri 1 Sambungmacan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Kesuksesan pelaksanaan UBK ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh warga sekolah dalam menyukseskan Ujian Berbasis Komputer (UBK), utamanya adalah usaha tak kenal lelah dari Proktor dan Teknisi untuk menyiapkan 2 Lab Komputer dan segala kebutuhannya sejak akhir November tahun kemarin.
UN kali ini menggunakan komputer, diharapkan lebih menambah keterampilan di bidang IT. Ini merupakan tuntutan yang tidak bisa dipisahkan dari kemajuan teknologi. Hal ini telah terbukti dari seluruh siswa yang telah mengikuti UNBK 2017 tidak mengalami kendala yang berarti.
Atas nama lembaga SMA Negeri 1 Sambungmacan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.

Ujian Berbasis Komputer 2017 Ujian Berbasis Komputer 2017 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 21.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.