recent posts

banner image

Goes to Bali 2015


SMA Negeri 1 Sambungmacan melaksanakan kegiatan Studi Wisata ke Pulau Dewata Bali pada tanggal 7 – 11 Maret 2015. Agenda rutin tahunan ini berlangsung selama 5 hari ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 11 yang berjumlah 202 siswa dengan didampingi oleh 8 orang guru, yaitu: Bapak Suparjo, Bapak Supardi, Bapak Wiyoto, Bapak Haris Wikutomo, Bapak Gabriel, Bapak Fakhrudin, Bapak Haryadi dan Ibu Aniek.
Pulau Bali dipilih sebagai tujuan Studi Wisata karena merupakan obyek wisata yang sangat terkenal, tidak hanya bagi wisatawan domestik tetapi juga bagi wisatawan mancanegara. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa bisa lebih mengenal obyek wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia serta budaya masyarakat setempat dan selanjutnya akan tumbuh rasa bangga dan sikap menghargai budaya sendiri.
Rombongan Studi Wisata berangkat dari sekolah hari Sabtu pagi pukul 09.30  menggunakan 4 bus. Sampai di penyeberangan Ketapang Banyuwangi sabtu malam pukul 11.00 dan sampai pelabuhan Gilimanuk satu jam kemudian. Selanjutnya selama 3 hari rombongan Studi Wisata SMA Negeri 1 Sambungmacan mengunjungi berbagai obyek wisata di Pulau Bali, baik wisata budaya maupun wisata alam meliputi Pura Tanah Lot, Pantai Tanjung Benoa, Pulau Penyu, Museum Bajra Sandi, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Rumah Adat Galuh, Joger, Krisna dan Danau Beratan Bedugul.


Berikut ini adalah video liputan kegiatan karyawisata SMA Negeri 1 Sambungmacan Goes to Bali 2015.
Goes to Bali 2015 Goes to Bali 2015 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 07.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.