recent posts

banner image

Peringatan Boden Powel Day


LORD ROBERT SMITH BODEN POWEL itulah nama panjang dari seorang tokoh dunia Boden Powel. Dia adalah seorang warga negara Inggris, setelah menyelesaikan tugas wajib militer sebagai kewajiban seorang warga negara Inggris, Boden Powel perhatian kepada para remaja Inggris dan dia mengatakan bagaiman para remaja itu bisa tumbuh rasa kecintaannya kepada Inggris Raya setelah menjadi warga negara dewasa nanti.
Paragraf di atas adalah sepenggal dari sejarah Boden Powel dimana dia dikenal di dunia ini sebagai “Bapak Kepanduan Dunia”. Dengan gagasan-gagasan yang dituangkan dalam buku “Scouting For Boys”, seorang Boden Powel berani mendasarkan sebuah sistem pendidikan, yaitu pendidikan sambil bermain. Karena pendidikannya bersifat universal dan tidak membedakan agama, ras, warna kulit dan perbedaan-perbedaan lainnya, maka pendidikan kepanduan yang diterapkan Boden Powel berkembang dan banyak diikuti oleh bangsa-bangsa lain di seluruh dunia.
Dalam rangka memperingati Hari Lahir Boden Powel (Boden Powel Day), SMA Negeri 1 Sambungmacan melaksanakan kegiatan upacara pada hari Senin, 23 Februari 2015. Tampil gagah, tampan dan cantik-cantik terlihat pada wajah siswa siswi SMA Negeri 1 Sambungmacan, Sragen. Mereka memakai pakaian Seragam Pramuka lengkap, termasuk Kakak-Kakak Pembina (Guru dan Karyawan) juga menggunakan Seragam Pramuka Lengkap dengan atribut-atributnya.
Pelaksanan upacara dipimpin oleh Agus Yulianto. Dalam kegiatan upacara tersebut diselingi dengan menyanyikan lagu Hymne Pramuka yang dinyanyikan oleh dewan ambalan. Ditambahkan oleh Sutarjo, S.Pd selaku pembina pramuka “Kegiatan peringatan Boden Powel ini tidak hanya diperingati dengan kegiatan upacara saja, akan tetapi secara konkret masih dilanjutkan dengan kegiatan Tri Bhakti Gerakan Pramuka. Dengan kegiatan Pramuka diharapakan aktivitas dan kreativitas siswa dapat tersalurkan sehingga terjauh dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba”
“SATYAKU KUDARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN.”

Peringatan Boden Powel Day Peringatan Boden Powel Day Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 23.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.