recent posts

banner image

Seminar Problematika Remaja


Remaja adalah masa peralihan diri anak menuju dewasa, pada masa ini terjadi berbagai macam perubahan yang cukup bermakna baik secara fisik, biologis, mental dan emosional serta psikososial. Kesemuanya ini dapat mempengaruhi kehidupan pribadi, lingkungan keluarga maupun masyarakat. Ketidaksiapan remaja dalam menghadapi perubahan tersebut dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan.
Dari latar belakang itulah SMA Negeri 1 Sambungmacan mengadakan seminar bertemakan “Problematika Remaja Di Masa Putih Abu-Abu” pada Kamis (17/12/2015). Seminar ini disampaikan oleh bapak Burhan Sodiq, S.Si, yang merupakan praktisi pendidikan remaja dengan starting point tips mengelola problematika dikalangan remaja. Menurut Bapak Burhan, setiap anak terlahir dengan memiliki bakatnya masing-masing yang harus dieksplor seluas-luasnya hingga menuju pada fase kesuksesan. Kesuksesan tidak akan diraih bagi mereka yang hanya sibuk pacaran. You should be responsible. Carilah laki-laki yang berani menjadi imam keluarga, bukan laki-laki yang hanya mau mengajak untuk pacaran.
Lebih lanjut Bapak Burhan menantang peserta seminar yang berani menyatakan sikap untuk tetap menjomblo sampai halal (menikah). Di sesi rehat, peserta seminar dihibur lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Adelia Febi diiringi petikan gitar Stefanie Rut Saraswati. Seminar ini disampaikan dengan gaya bahasa remaja yang asyik dan mudah dicerna. Sebagai audiens, siswa-siswi SMA Negeri 1 Sambungmacan mencermati materi seminar yang disampaikan dengan penuh antusias. Diakhir acara disediakan doorprize untuk peserta yang hadir.

Seminar Problematika Remaja Seminar Problematika Remaja Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 01.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.