recent posts

banner image

Peringatan Hari Guru Ke-70


Rabu 25/11/2015, SMA Negeri 1 Sambungmacan memperingati Hari Guru ke-70. Upacara peringatan Hari Guru yang diselenggarakan dihalaman SMA Negeri Sambungmacan ini, diikuti oleh seluruh siswa-siswi, dewan Guru dan staff SMA Negeri 1 Sambungmacan. Peringatan Hari Guru ditujukan untuk menghormati profesi Guru yang secara khusus berkontribusi dalam membebaskan masyarakat Indonesia dari buta baca, tulis, hitung, serta mengajarkan berbagai keterampilan bidang lainnya.
Dalam amanatnya, Bapak Sutarjo selaku pembina upacara menyampaikan bahwa Guru berperan dalam menyebarkan pesan moral, norma, dan nilai, baik di dalam maupun di luar kurikulum pelajaran atau lembaga pendidikan. Hari Guru Nasional sendiri ditetapkan pada tanggal pembentukan Persatuan Guru Republik Indonesia atau biasa disingkat dengan PGRI. Sama seperti di banyak negara lainnya, peringatan Hari Guru Nasional ini bertujuan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa-jasa para guru yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat. Mereka ditantang menjadi teladan yang berintegritas.
Moment Hari Guru tahun ini terasa istimewa karena SMA Negeri 1 Sambungmacan kembali menorehkan prestasi. Untuk yang kesekian kalinya tim fustal SMA Negeri 1 Sambungmacan memperoleh juara futsal tingkat SMA/SMK se-kabupaten Sragen. Trophi AKPER YAPPI Cup diserahkan tim futsal kepada SMA Negeri 1 Sambungmacan. Jayalah SMA Negeri 1 Sambungmacan.

Peringatan Hari Guru Ke-70 Peringatan Hari Guru Ke-70 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 06.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.