recent posts

banner image

Pengajian Maulid Nabi Muhammad 2016


Sabtu 16/1/2016, SMA Negeri 1 Sambungmacan menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di halaman masjid SMA Negeri 1 Sambungmacan, pengajian ini dihadiri oleh siswa-siswi, Guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sambungmacan. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan secara turun temurun dari generasi ke generasi sebagai manifestasi kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah Muhammad SAW.
Tausiyah maulid Nabi kali ini disampaikan mubaligh asal Palur Karanganyar, Bapak Hartono, S.Ag, M.M. Dengan gaya bahasa yang tajam, frontal namun humoris, beliau menyampaikan tentang suri tauladan akhlak Nabi Muhammad SAW. Rasulullah merupakan seorang manusia pilihan yang patut dicontoh dan diteladani dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Al-Qur’an beliau mendapatkan sebutan “Uswatun Hasanah” (suri tauladan yang baik). Sedikit demi sedikit Nabi Muhammad membangun masyarakat dengan cara menanamkan akhlak mulia dan beriman hanya kepada Allah SWT. Hal tersebut terkait dengan misi beliau yang diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang Artinya “Sesungguhnya aku diutus Allah SWT, untuk menyempurnakan (memperbaiki) akhlak manusia”.
Lebih lanjut, dengan keluhuran budi dan akhlak yang mulia, akhirnya Nabi Muhammad berhasil membawa amanah yang dititipkan oleh Allah SWT untuk mensyiarkan Islam ke seluruh penjuru dunia ini, guna memberi kabar gembira serta membawa keselamatan hidup bagi umat manusia di dunia dan bahkan sampai di akhirat kelak. Hal itu sangatlah bermanfaat bagi seluruh umat manusia dan makhluk lain penghuni alam semesta ini, sebagaimana firman Allah SWT yang artinya “Aku (Allah) tidak mengutus Kamu Muhammad, kecuali menjadi rahmat (membawa keselamatan) bagi sekalian manusia di alam ini.”

Pengajian Maulid Nabi Muhammad 2016 Pengajian Maulid Nabi Muhammad 2016 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 04.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.