recent posts

banner image

Visitasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2018


Selasa 16 Januari 2018, SMA Negeri 1 Sambungmacan menerima visitasi tim penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah. Tim penilai PKKS merupakan pengawas sekolah yang bertugas di wilayah BP2MK Surakarta, yaitu bapak Parman, bapak Warjito dan dan Sigit Wahana. Bertempat diruang laboratorium kimia, tim penilai melakukan interview dan memeriksa bukti fisik instrumen serta dokumen penunjang PKKS yang telah dipersiapkan sebelumnya.
Kegiatan ini merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan, yang nantinya akan bertujuan kepada pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjamin mutu pada sekolah yang dipimpin. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah merupakan suatu perangkat penilaian yang dikhususkan untuk guru yang diberi jabatan tambahan sebagai kepala sekolah.
Ada beberapa tugas tambahan yang dibebankan kepada guru yang menjadi kepala sekolah seperti yang menyangkut pada kompetensi yang diantaranya sebagai berikut (1) Kepribadian dan Sosial, (2) Kepemimpinan Pembelajaran, (3) Pengembangan Sekolah, (4) Manajemen Sumber Daya, (5) Kewirausahaan, dan (6) Supervisi Pembelajaran.


Visitasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2018 Visitasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2018 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 02.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.