recent posts

banner image

Masa Orientasi Siswa (MOS) 2014


Suasana bulan ramadan mewarnai Masa Orientasi Siswa(MOS) peserta didik baru SMA Negeri 1 Sambungmacan tahun ajaran 2014/2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masa orientasi siswa tahun ini bertempat di SMA Negeri 1 Sambungmacan sendiri, yang dilaksanakan dibawah organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Peserta didik baru yang telah melakukan perdaftaran dan seleksi masuk SMA Negeri 1 Sambungmacan wajib mengikuti kegiatan rutin tahunan ini.
Kegiatan MOS yang telah dipersiapkan oleh para pengurus OSIS dikemas dalam bentuk rally games, talent show, dan dinamika kelompok yang bertujuan untuk melatih kemampuan para siswa baru dalam berkoordinasi dan bekerjasama dalam kelompok, sekaligus melihat kreativitas mereka. Selain itu, agar para siswa baru dapat mengenal lingkungan sekolah, maka dalam MOS juga diberikan materi inti mengenai pengenalan kurikulum, tata tertib sekolah, wawasan wiyata mandala, dan tata krama yang berguna bagi pengembangan diri mereka. Dengan mengikuti kegiatan MOS ini, diharapkan para siswa kelas X dapat beradaptasi dan mengembangkan kemampuan mereka secara optimal baik dalam bidang akademik maupun non akademik di SMA Negeri 1 Sambungmacan ini.
MOS tahun ini dilaksanakan selama 3 hari yang sebelumnya telah dilakukan pra-MOS untuk diberikan instruksi maupun peraturan yang harus dipatuhi oleh peserta MOS. Walaupun bulan ramadan, tampak para siswa tetap antusias dalam menjalaninya, sebagaimana dengan tujuan MOS ini yaitu pembentukan karakter bagi para siswa. Secara keseluruhan masa orientasi siswa tahun 2014/2015 berjalan lancar sesuai yang diharapkan.
Masa Orientasi Siswa (MOS) 2014 Masa Orientasi Siswa (MOS) 2014 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 01.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.