recent posts

banner image

Goes to Pangandaran 2016


Minggu 2 Oktober 2016 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1439 H, SMA Negeri 1 Sambungmacan mengadakan perjalanan ke beberapa destinasi wisata di Pangandaran Jawa Barat. Seperti Green Canyon, Pantai Batu Hiu dan Pantai Pasir Putih Pengandaran. Kegiatan yang diselenggarakan pasca ulangan tengah semester ini, diikuti oleh Bapak kepala sekolah, komite, guru-guru dan staff SMA Negeri 1 Sambungmacan.
Pemberangkatan dari sekolah pada hari sabtu (1/10) pukul 16:00. Tiba di destinasi pertama Green Canyon pada pukul 08:00. Green Canyon berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang sekitar 31 km dari Kota Pangandaran. Dikenal dengan sebutan Green Canyon dikarenakan airnya yang kehijauan dari dasar sungai dan banyaknya lumut hijau di sisi tebing. Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari dermaga Ciseureuh, diperlukan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu boat. Setelah mencapai lokasi tujuan, beberapa guru melakukan atraksi menantang andrenalin dengan memanjat tebing kemudian terjun ke sungai dari atas batu berketinggian 9 meter.
Pukul 10:00 sampai di objek wisata kedua, Pantai Batu Hiu. Merupakan pantai bertebing dengan pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu Hiu terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah selatan. Memiliki panorama alam yang indah dengan bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong. Terlihat birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih. Destinasi terakhir adalah Pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan salah satu objek wisata favorit dan menjadi ikon utama pariwisata Pangandaran. Spot hamparan pasir putih dimana wisatawan bisa bermain pasir, berfoto, bermain air dan juga yang berenang.

Goes to Pangandaran 2016 Goes to Pangandaran 2016 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 08.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.