recent posts

banner image

Pengajian Maulud Nabi Muhammad 2015


Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dikatakan sebagai acara tahunan yang telah dilaksanakan turun temurun, generasi ke generasi di hampir seluruh negeri kaum muslimin. Perayaan ini dijadikan lambang oleh kebanyakan manusia akan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad.
Ketika memasuki bulan Rabi’ul Awal, umat Islam merayakan hari kelahiran Nabi SAW dengan berbagai cara, baik dengan cara yang sederhana maupun dengan cara yang cukup meriah. Pembacaan salawat dan pengajian-pengajian yang mengisahkan sejarah Nabi Muhammad SAW menghiasi hari-hari bulan itu. Jadi pada hakikatnya perayaan maulid Nabi Muhammad SAW itu merupakan bentuk pengungkapan rasa senang dan syukur atas terutusnya Nabi Muhammad SAW ke dunia ini.
Salah satu upaya SMA Negeri 1 Sambungmacan dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah dengan diadakan pengajian akbar yang diisi oleh Ustadz Ali Anwar dengan tema “Menjadikan Pribadi Yang Cerdas, Terampil dan Berakhak Mulia”. Pengajian ini diselenggarakan pada hari kamis tanggal 22 Januari 2015. Diikuti oleh seluruh siswa siswi, guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sambungmacan. Tujuan dilakukan pengajian adalah untuk menanamkan dan menambah mahabah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pengajian Maulud Nabi Muhammad 2015 Pengajian Maulud Nabi Muhammad 2015 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 04.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.