recent posts

banner image

Pengajian Akbar dan Doa Bersama Jelang UNBK 2018


Jumat 6 April 2018, SMA Negeri 1 Sambungmacan menggelar kegiatan Pengajian Akbar dan Doa Bersama. Bertempat di halaman SMA Negeri 1 Sambungmacan, pengajian yang dimulai pukul 08:00 WIB ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, Guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sambungmacan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Selain dari itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan mental dan spiritual khususnya bagi siswa-siswi kelas XII yang hendak menempuh ujian nasional berbasis komputer pada hari senin depan.

Adapun mubaligh pada pengajian kali ini adalah pimpinan pondok pesantren Katerban Ngawi yaitu Bapak KH Sunaryo. Dalam sampaiannya beliau menceritakan pengalamannya sebagai orang tua yang anaknya akan menghadapi ujian nasional. "Anak-anak perlu tenang. Mengendapkan pikiran dan mengendapkan hati". Ujian nasional sebagai awal dalam melangkahkan kaki menuju jenjang yang berikutnya yang lebih berat. Beliau optimis hasil ujian tahun ini akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kemampuan siswa. Kegiatan ini dimeriahkan oleh tim qosidah Rohis SMA Negeri 1 Sambungmacan yang melantunkan lagu-lagu salawatan bernuansa islami.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama memohon kepada Allah SWT, agar anak-anak kelas XII bisa mencapai apa yang diharapkan SMA Negeri 1 Sambungmacan dalam meraih UN dan diterima di Perguruan Tinggi yang dipilihnya. Aamiin.
Pengajian Akbar dan Doa Bersama Jelang UNBK 2018 Pengajian Akbar dan Doa Bersama Jelang UNBK 2018 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on 00.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.