recent posts

banner image

SMA Negeri 1 Sambungmacan Raih Juara III Kejurda Paralayang Jatim 2021

 

Dokumentasi https://youtu.be/q_B7J2qkkcs

Jumat, 17 Desember 2021 sampai dengan Minggu, 19 Desember 2021 Pengurus Paralayang Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Jawa Timur dan Liga Jatim Seri 3 Tahun 2021 yang bertempat di Gunung Waung, Pantai Modangan, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berdasarkan Surat Undangan Nomor 67/PG-Jatim/XII/2021, SMAN 1 Sambungmacan menugaskan Alfino Nurlatif Aribowo, siswa kelas X IPA 2 sebagai Atlet Paralayang Kabupaten Ngawi untuk mengikuti kejuaraan tersebut dan berhasil meraih gelar Juara III Kategori Medali Kelas Siswa/Pemuda.

Kegiatan olahraga paralayang akan membantu seseorang mendapatkan udara segar dan sinar matahari. Kita akan bisa mendapatkan banyak vitamin D yang dibutuhkan untuk membangun tulang yang lebih kuat sekaligus memperkuat kekebalan tubuh. Sebagaimana dilansir dari The Health Site, Selasa (25/9/2018), yang dikutip Fitri Haryanti Harsono (Liputan6.com) bahwa ada beberapa manfaat kesehatan melakukan paralayang, meliputi: (1) Meningkatkan keseimbangan karena akan membangun otot postural pelvis. Ketika otot kuat, kita terhindar dari cedera sehari-sehari saat melakukan kegiatan; (2) Membentuk adrenalin karena kita seakan berada di puncak dunia dan terbang dengan bersemangat. Adrenalin merupakan mekanisme untuk bertahan hidup yang akan maksimal pada saat melayang di langit dengan menyadari hal-hal di sekitar kita; (3) Membantu memperkuat tubuh bagian atas melalui kesadaran dalam mengontrol parasut dengan kekuatan lengan atas. Ini akan dapat meningkatkan jangkauan gerak, cengkeraman, fleksibilitas, dan mobilitas; (4) Melawan kegemukan karena akan dapat membakar sekitar 230 kalori per jam selama sesi paralayang. Jika kita ingin menurunkan berat badan dan mencoba semua diet tetapi gagal, coba rutin lakukan paralayang; (5) Menghilangkan stres dan menimbulkan ketenangan; dan (6) Meningkatkan percaya diri karena mampu menaklukkan rasa takut dan terampil mengambil keputusan dengan cepat.

Rangkaian kegiatan dilakukan meliputi: teknikal meeting dan daftar ulang, latihan resmi, round dalam tiga tahap, dan penutup.
SMA Negeri 1 Sambungmacan Raih Juara III Kejurda Paralayang Jatim 2021 SMA Negeri 1 Sambungmacan Raih Juara III Kejurda Paralayang Jatim 2021 Reviewed by Toufik Eko Sunarno on 23.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.